Program Studi Farmasi Membangun Kesadaran Masyarakat Tentang Penggunaan Obat yang Baik dan Benar

  • 31 Maret 2024
  • 03:31 WITA
  • Administrator
  • Berita

Penulis : Musabbiha

editor : Musabbiha

Admin : Musabbiha

Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar terus menunjukkan komitmennya dalam pengabdian kepada masyarakat dengan memperkuat kesadaran tentang penggunaan obat yang baik dan benar.

Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan dan penggunaan obat yang tepat, Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar telah meluncurkan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat sekitar.

Salah satu inisiatif utama program ini adalah mengadakan program penyuluhan kesehatan di Desa Bonto Salama, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai pada Hari Sabtu, 02 Maret 2024 oleh dosen, Mahasiswa dan Tenaga Kepandidikan dari Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar menjadi Pelaksana dalam penyuluhan ini, memberikan informasi yang relevan dan terkini tentang penggunaan obat yang benar.

Apoteker Khaerani Selaku Sekertaris Program Studi Farmasi, menjelaskan pentingnya upaya ini: "Penggunaan obat yang tidak tepat dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan serius. Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan obat sesuai dengan petunjuk yang benar."

"Tidak hanya memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, tetapi juga mendorong mereka untuk berkontribusi pada kesehatan masyarakat sekitar. Dengan demikian, mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapatkan di kelas ke dalam praktik yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Bapak Rusdi Selaku Ketua Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar.

Upaya Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar dalam membangun kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang baik pemerintah Desa Bonto Salama, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai

Dengan terus menggelorakan semangat pengabdian kepada masyarakat, Program Studi Farmasi UIN Alauddin Makassar berharap dapat membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat dan berkualitas melalui penggunaan obat yang benar dan tepat.