FKIK JALIN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN FARMASI PT. ISMUT FITOMEDIKA

  • 16 Agustus 2022
  • 07:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

FKIK JALIN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN FARMASI PT. ISMUT FITOMEDIKA


Fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menjalin kerja sama dengan PT. Ismut Fitomedika. 

PT.Ismut Fitomedika Indonesia adalah perusahaan Industri herbal berbasis farmasi. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Dekan FKIK Dr. dr. Syatirah didampingi oleh ketua jurusan Farmasi apt. Surya Ningsi, M.Si., bersama direktur perusahaan sekaligus owner perusahaan apt. Mansyur Ibrahim M.Kes. 


Surya ningsi menjelaskan, kerja sama ini dalam rangka persiapan FKIK UIN Alauddin jurusan farmasi untuk mendirikan program studi baru yaitu Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) di bawah Jurusan Farmasi. 


“Dengan adanya program studi ini, akan memudahkan mahasiswa sarjana farmasi untuk melanjutkan pendidikan Profesi di FKIK UIN Alauddin ,”

Dalam kesepakatan kerja sama ini,  salah satu butir kesepakatannya bersedia menerima mahasiswa FKIK UIN Alauddin untuk kegiatan PKPA. Selama kegiatan tersebut, mereka akan memfasilitasi mahasiswa untuk mempelajari tata kelola hingga pendistribusian obat.


Meskipun demikian,  sebagian besar alumni Jurusan Farmasi tetap berharap bisa melanjutkan pendidikannya di FKIK UIN alauddin. Oleh karena itu, berharap dengan adanya kerja sama ini maka Program Studi Profesi Apoteker segera bisa berdiri.