Gelar workshop, Farmasi UINAM Bahas Kimia Komputasi

  • 14 November 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan workshop Kimia Komputasi yang membahas tentang design dan evaluasi struktur molekul obat. Workshop ini diselenggarakan dengan pemateri yang handal dibidangnya ibu Nursyamsi Dhuha, S.Farm.,M.Sc.

Beberapa metode kimia komputasi yang menjadi materi workshop antara lain Metode molekular dan  metode struktur elektronik yang terdiri dari ab initio dan semiempiris. Metode yang sekarang berkembang pesat adalah teori kerapatan fungsional (density functional theory, DFT). Workshop berlangsung  di Laboratorium Komputer Jurusan Farmasi FKIK UIN Alauddin Makassar, kamis (14-15/11).

Workshop dibuka oleh Ketua Jurusan Farmasi FKIK UIN Alauddin, Asrul Ismail, S.Farm.,M.Sc.,Apt. Dalam Sambutannya beliau mengapresiasi workshop kimia komputasi yang diselenggarakan oleh Jurusan Farmasi. Menurut beliau kegiatan ini menjadi sarana belajar bagi para akademisi untuk menambah pengetahuan yang terkait.

Workshop yang dihadiri oleh 19 Peserta yang berasal dari mahasiswa maupun dosen di jadwalkan akan berlangsung hingga jumat (15/11) mendatang.