workshop dan pengabdian masyarakat

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat islam. dalam melaksanakan ibadah puasa, peningkatan kualitas kesehatan induvidu dapat mendukung pelaksanaan ibadah ramadhan secara maksimal. pemilihan makanan yang bergizi dan suplementasi vitamin menjadi hal yang penting untuk diketahui bagi masyarakat.

Demi mendukung hal tersebut, maka jurusan farmasi FKIK UIN Alauddin Makassar bekerjasama dengan Three Foundation akan melaksanakan kegiatan Workshop "Pemilihan Makanan Bergizi dan Multivitamin yang Baik Selama menjalankan Ibadah Puasa" dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan informasi obat oleh Apoteker, Perawat, dan Ahli Kesehatan Masyarakat. 

kegiatan ini didukung oleh Ikatan Apoteker Indonesia, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. kegiatan ini di Sponsor oleh berbagai pihak yang terkait yang diselenggarakan di Anjungan Toraja Pantai Losari pada tanggal 24 - 25 Juni 2016.

Workshop Kesehatan Nasional menghadirkan :
1. dr.Andi Faradilah,Sp.GK.,M.Kes, Selaku Praktisi Gizi. (Memilih makanan Yg aman Dan cocok sesuai asupan gizi selama menjalankan ibadah puasa).


2. Ahmad Lalo,S.Si,M.Si.,Apt selaku Praktisi Apoteker (Mengenal lebih dalam Pemilihan multivitamin yang aman Dan rasional bagi tubuh).


3. Abdul Haris, S.Kep., Ns., M.Kep, selaku ketua PPNI Kota Makassar dan akademisi. (Pola Hidup Sehat sebagai upaya adaptasi dengan alam).